Dandim 0418/Palembang Bersama Forkompinda Tinjau TPS Pastikan Pemungutan SuaraPSL Berjalan Kondusif

Palembang14 views

Palembang | Tintamerah.co.id – Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat,M.Han Bersama Forkopimda Palembang meninjau Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) yang digelar di 20 TPS Kota Palembang Guna memastikan PSL Berjalan Kondusif , Sabtu (24/2/ 2024).

Dalam pengecekananya Dandim 0418/plg bersama Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa bersama Forkopimda lainnya melakukan pengecekan langsung PSL di masing-masing TPS tersebut.

Forkominda bergerak dari Rumah Dinas Wali Kota Palembang dimulai dari TPS 9 dan 10 di Kelurahan 36 Ilir, dimulai pukul 09.00 WIB.

Perjalanan Forkopimda ke Kecamatan Gandus, Kertapati, dan diakhiri di Kalidoni.

“Hari ini kita melakukan pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyelenggarakan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) di Palembang, tentu tujuannya memastikan kelancaran dan keamanan prosesnya. Pengecekan pertama dilaksanakan di TPS Kecamatan Gandus Palembang,” ungkap Ratu Dewa disela-sela pelaksanaan PSL di Kecamatan Gandus.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan Forkopimda juga ke 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Kertapati.

Terdiri dari 7 TPS (TPS 10, 11, 23, 24, 25, 31, 32) di Kelurahan Ogan Baru dan 5 TPS (TPS 9, 10, 12, 15, 50) di Kelurahan Kemang Agung.

Pada TPS tersebut, Pemungutan Suara Langsung (PSL) akan dilakukan untuk pemilihan anggota DPRD Provinsi Dapil 1 dan DPRD Palembang Dapil 6.

Setelah itu, kunjungan terakhir dilakukan ke TPS di Kalidoni, yang mana 2 kelurahan melaksanakan Pemungutan Suara Langsung (PSL).

Rinciannya, PSL dilakukan di Kelurahan Sungai Selincah di TPS 6 dan di Kelurahan Sungai Lais terdapat 5 TPS (TPS 22, 27, 31, 35, dan 40). PSL di kecamatan ini berfokus pada DPRD Provinsi Dapil 2.

“Kami mengunjungi semua TPS hari ini,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat mengatakan guna menjaga kondusifitas dalam Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) di beberapa kecamatan dikota Palembang kita bersama Forkompinda kota palembng melaksanakan patroli keliling ke setiap TPS yang melakukan Pemilihan Suara lanjutan .

Dengan harapan patroli ini tercipta Keamanan dan Ketertiban di kota Palembang sehingga Pemilu ini berjalan lancar hingga perhitungan ,Peninjauan oleh jajaran Forkopimda ini diharapkan dapat memberikan tambahan kepercayaan kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum dijalankan dengan aman, jujur, dan adil ,”pungkas Dandim Kolonel Czi Arief Hidayat.M.Han.*