Dandim 0418/Palembang Hadiri Penyambutan Kunjungan Peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) PPRA LXVII Tahun 2024 Lemhanas RI

Palembang6 views

Palembang | Tintamerah.co.id | 10 Juni 2024 – Dandim 0418/ Palembang, Letnan Kolonel Kav Ferdiansyah, S.Sos, menghadiri kegiatan penyambutan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVII tahun 2024 Lemhanas RI di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan resmi Lemhanas RI ke wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Dalam acara penyambutan ini, Letnan Kolonel Kav Ferdiansyah menyambut rombongan dengan penuh kehormatan dan memberikan sambutan hangat. “Kami merasa terhormat atas kunjungan peserta SSDN PPRA LXVII tahun 2024 Lemhanas RI ke wilayah Kodam II/Sriwijaya. Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat dan wawasan strategis yang berguna bagi peserta,” ujarnya.

BACA JUGA  Interaksi Humanis Satgas Yonif 143/TWEJ Jalan Sehat Bersama Siswa SD di Perbatasan RI

Kunjungan SSDN PPRA LXVII tahun 2024 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para peserta mengenai kondisi nyata di lapangan, khususnya terkait dengan aspek pertahanan dan keamanan di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara Lemhanas RI dengan satuan-satuan TNI di daerah.

Acara penyambutan ini berlangsung dengan penuh khidmat, dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari Kodam II/Sriwijaya dan Lemhanas RI. Setelah acara penyambutan di bandara, rombongan peserta SSDN PPRA LXVII dijadwalkan akan melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan dan diskusi di beberapa lokasi strategis di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

“Kami berharap peserta SSDN dapat memperoleh wawasan yang komprehensif tentang kondisi pertahanan dan keamanan di wilayah ini, serta dapat menjalin komunikasi yang baik dengan aparat setempat,” tambah Letnan Kolonel Kav Ferdiansyah.

BACA JUGA  Herman Deru Koordinasikan Kelanjutan Pembangunan Jalan Penghubung KH Wahid Hasyim - Pangeran Ratu

Kegiatan penyambutan ini juga menjadi ajang bagi para peserta SSDN untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan para komandan dan anggota TNI di wilayah Kodam II/Sriwijaya. Melalui kunjungan ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih kuat antara Lemhanas RI dan TNI dalam upaya menjaga kedaulatan dan keamanan negara.*