oleh

dr Zamir Alfi MH KES: Kita Targetkan Tahun 2024 Angka Stunting di Kabupaten PALI Mencapai 11,96% Sesuai dengan Target Nasional

PALI I Tintamerah.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus berupaya memaksimalkan kasus stunting di kabupaten PALI.

Hal itu disampaikan oleh dr Zamir Alfi MH KES Kepala Dinkes saat disambangi media ini, Jum’at (28/1/2023). Dari survei SS GI yang baru saja dirilis bahwa kasus stunting dikabupaten PALI terjadi angka penurunan dari 20,2% Menjadi 14,6%.

“Kita terus berupaya dan target nasional pada tahun 2024 Kasus stunting disumsel harus mencapai 11,96%. dari itu pihak kami selalu memprioritaskan Stunting agar angka tersebut menurun dan sesuai dengan target,” ungkap Zamir.

Lebih lanjut dikatakan lelaki berpenampilan rapi ini, bahwa dinas kesehatan kabupaten PALI terus mensosialisasikan agar masyarakat tidak terkena stunting terutama ibu hamil.

“Agar tidak terkana stunting hindari 4 T ini, Hamil jangan terlalu muda, jangan terlalu tua, jangan terlalu rapat, jangan terlalu sering melahirkan dan maksimal hamil yang sehat 21-35 tahun,” tukasnya.

Zamir Menuturkan program penekanan angka stunting terus dilakukan, pihaknya pada minggu lalu telah memantau kelapangan dan berkabolarasi dengan Lintas Sektor OPD, Organisasi Pemuda Badar memberikan makanan pada anak-anak yang beresiko stunting.

“Kasus Stunting di kabupaten PALI ada 14 kasus yang telah perbaikan ada 3 orang selanjutnya 11 juga telah menjalani perbaikan dan harapan kami tentu nya ibu-ibu hamil selalu jaga kondisi nya minimal cek ke dokter, bidan atau pun puskesmas 6 kali dalam masa kehamilan agar ketika melahirkan tidak terkana stunting,” tuturnya. (Sendi)