Kapolda Sumsel Sosialisasi Program Polisi RW dan Aplikasi BOS V2

Polda Sumsel48 views

Palembang | Tintamerah.co.id – Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen M. Zulkarnain SIK MSI bersama PJU Polda Sumsel diikuti secara virtual Kapolres /Tabes jajaran Polda Sumsel Paparan Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM memaparkan tentang Polisi RW dan Aplikasi Binmas online System (BOS V2) Dit Binmas Polda di Ruang Vicon lantai 2 Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel KM 4 Palembang, Kamis (25/05/23) siang.

Dalam penekanannya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menurutnya,

“Kapolda berharap Polisi RW dapat memprioritaskan mencegah Karhutlabun dengan upaya mengedukasi masyarakat untuk menjadi atensi Polisi RW, serta mencegah permasalahan di masyarakat, konflik sosial dan Harkamtibmas,” ungkapnya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu, Ekstasi dan Ganja

Dalam paparannya, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Sofyan Hidayat SIK MM menjelaskan, Polisi RW ini merupakan program dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan basis kewilayahan.

Nantinya, Polisi RW akan berkomunikasi dan berkonsolidasi dengan Ketua RW, termasuk bersama dengan tokoh masyarakat setempat.

“Tentunya, dengan tujuan secara umum adalah menggandeng kerja Bhabinkamtibmas yang sejak lama sudah terbentuk dan berjalan, termasuk menyelesaikan perkara ringan, perselisihan warga, dan berdialog dengan warga terkait semua permasalahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dirbinmas menjelaskan, Binmas Online System (BOS V2) merupakan aplikasi yang ditujukan untuk personel Bhabinkamtibmas, Satpam, Badan Usaha Jasa Pengamanan, Senkom Mitra Polri dan masyarakat umum.

BACA JUGA  Makan Bareng, Kabid Humas Polda Sumsel Bangun Kekeluargaan dengan Awak Media

“Dimana tugas dan fungsinya untuk membantu Korbinmas Baharkam Polri menjalankan fungsi pembinaan masyarakat, agar tercipta masyarakat mulai desa, kota yang aman, tenteram, dan damai, dengan melibatkan seluruh fungsi Kepolisian di Polda, Polres/Tabes sampai polsek mulai anggota Polri pangkat bintara sampai Pamen dan mencatatkan permasalahan masyarakat dan lainnya dengan memberdayakan Aplikasi berbasis Website BOS V2 Binmas Polda Sumsel dan permasalahan tersebut dapat segera ditindak lanjuti,” ujarnya.