oleh

Kegiatan Dinas PUPR Tubaba TH 2023 Masuk Tahapan finalisasi

-Berita-15 views

Tubaba | Tintamerah.co.id – Infrastruktur fisik pembangunan jembatan jalan dan gedung perkantoran prasarana masih terus menjadi prioritas pemerintah Daerah kabupaten Tulang Bawang Barat secara berkelanjutan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (D-PUPR) Tubaba.

Iwan Mursalin,MT, Kepala Dinas (PUPR) Tubaba melalui Sekretaris Sadarsyah, mengatakan, meski kondisi ketidakmampuan anggaran kurang memadai namun tidak menyurutkan semangat pemkab Tubaba untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur pembangunan yang diharapkan masyarakat Tubaba.

“Anggaran kita tahun ini sangatlah
menurun dari tahun sebelumnya, namun tetap kita prioritaskan upaya memperlancar akses jalan transportasi masyarakat serta menunjang sarana dan prasarana perkantoran,” terang Sadarsyah kepada awak media pada Selasa (24/01/2022).

Sekretaris D-PUPR Sadarsyah mengutarakan bahwa pihaknya juga tengah berupaya peningkatan kapasitas dan produktivitas tenaga kerja lokal supaya dapat berdaya saing dan Berkompeten.

“Selain meningkatkan tenaga kerja lokal kita tahun ini tetap fokus melanjutkan pembagunan ruas jalan protokol dan pemeliharaan rutin sejumlah ruas jalan yang sudah mengharapkan perbaikan.

Kemudian melanjutkan tahap ke-dua gedung mall pelayanan publik, serta tahap ll gedung kantor dikawasan mol pelayanan publik,”
paparnya.

lebih lanjut Sadarsyah memaparkan selain kegiatan yang sudah dijabarkannya diatas pihaknya juga akan melanjutkan pembangunan peningkatan ruas jalan protokol yang ada dikawasan kota budaya uluan nughik.

“Selain jalan protokol ada beberapa kegiatan pemeliharaan rutin jaringan irigasi dan embung serta bangunan penampung air dan lainnya di kawasan daerah irigasi yang menjadi kewenagan Daerah Tubaba,” cetusnya.

Dirinya menyatakan dalam program penataan ruang Dinas PUPR Tubaba optimis dapat menyelesaikan tahapan proses peninjauan kembali RTRW Kabupaten Tubaba .

“Kita tinggal menunggu rekomendasi dari menteri ATR, yang akan ditindak lanjuti menjadi perda perubahan terhadap RTRW sebelumnya, mudah -mudahan secepatnya terselesaikan dengan baik sesuai dengan rencana,” ujarnya.

Sadarsyah memaparkan semua kegiatan yang didanai oleh APBD dan DAK tahun anggaran 2023 tersebut sedang finalisasi prodak perencanaan sementara satu kegiatan Mall pelayanan publik dan lanjutan perpustakaan sedang proses tender

“Dua kegiatan lanjutan masih proses tender Harapan kami semoga kegiatan yang dikerjakan oleh pihak ketiga kedepan dapat dikerjakan mengutamakan mutu kualitas dengan baik selesai tepat waktu,”
pintanya.
(Joni St)