KPU Sumsel Resmi Launching Pilkada yang Akan Dilaksanakan Serentak 27 November 2024

Palembang20 views

Palembang | Tintamerah.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan resmi melaunching Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur periode 2024-2029 yang serentak akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan saat konferensi pers oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy’ari didampingi PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni dan Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Andika Pranata Jaya, Minggu (5/5/2024).

Pada kesempatan ini, PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengucap syukur Alhamdulillah telah dilaksanakannya launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur provinsi Sumatera Selatan.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai pertanda dimulainya tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumatera Selatan. Ini juga sebagai pertanda kesiapan penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu beserta seluruh jajaran dan juga sebagai pertanda komitmen kira bersama untuk siap melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Harnojoyo: Tren Kasus Covid-19 di Kota Palembang Menurun

“Saya berharap seluruh masyarakat Sumsel dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing. Saya juga berharap partisipasi masyarakat bisa melebihi partisipan pada pemilihan umum lalu.

Sementara itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari mengungkapkan, KPU merupakan lembaga pusat yang menyelenggarakan Pemilihan Umum dimana launching ini sebagai penanda akan diselenggarakannya Pemilihan Gubernur 2024.

“Ini pengalaman pertama kali Pilkada serentak dilaksanakan semua di 37 provinsi se- Indonesia kecuali provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sedangkan untuk kabupaten Kota serentak juga dilakukan Pilkada di 508 dari 514 Kabupaten Kota,” pungkasnya.
(AN)