Kurangi Tekanan Pekerjaan, Jadikan Harbak PU ke-78 tahun 2023 untuk Gembira

PALEMBANG | TintaMerah.co.id – Ketua Pelaksana Harbak PU ke-78 tauh 2023 Sumatera VIII, Hendra Yuldi, ST.,MT, Balai Besar Sungai Wilayah (BBWS) Sumatera VIII mengatakan, penyelenggaraan lomba dalam even ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi kekeluargaan yang mana selama ini selalu sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan-kegitan lain.

Selain itu, menurut Hendra, melalui berbagai lomba dan kegiatan lainnya, Hendra mengajak semua peserta untuk bergembira dalam memperingati Harbak PU ke-78 tahun 2023. Sebab dengan bergembira, paling tidak pada hari ini bisa mengurangi tekanan pekerjaan.

“Secara prinsip kegiatan-kegiatan yang kita lakukan itu merupakan kegitan gembira untuk mengurangi tekan-tekanan pekerjaan,” ucap Hendra, peda Pers usai jalan santai, Sabtu (2 Desember 2023).

BACA JUGA  Danyon Gelar Berbagai Lomba dalam Rangka HUT ke-56 Yonarmed 15/Cailendra

Hendra menjelaskan, rangkaian peringatan Harbak PU ke-78 tahun 2023, BBWS Sumatera VIII juga menggelar jalan santai dan berbagai jenis perlombaan dengan hadiah-hadiah menarik bagi peserta.

Paling tidak ada yang 15 jenis perlombaan yang dilaksanakan. Selain itu ada juga bakti sosial berupa Donor Darah dan pembagian sembako bagi kaum du’afa.

“Ada 15 jenis perlombaan yang kita lakukan dalam perayaan ini diantaranya lomba balab karung, tarik tambang, bulu tangkis, tenis meja dan ,lainnya. Ada yang menarik lagi yaitu lomba merias wajah. Tapi yang dirias itu kepala satuan kerja atau PPK-nya. Ada lagi perlombaan karya tulis untuk mendorong generasi-generasi muda yang sifatnya membangun, mengedukasi, teman-teman yang lain,” ujarnya.

BACA JUGA  IWO Muba dan Cakades Bumi Ayu Berikan Kejutan Untuk madon

Pada saat jalan santai, terlihat jelas begitu antusias dan ada ribuan peserta yang datang memadati halaman Kantor Km.7 BBWS Sumatera VIII, Jalan Kolonel Sulaiman Amin, Kota Palembang. Sabtu, (02 Desember 2023).

Jalan santai ini menurut Hendra sebagai puncak olah raga untuk bergembira. Jalan santai yang dilaksanakan pada pukul 06.30 WIB dilepas Kepala BBWS Sumatera VIII, Feriyanto Pawenrusi, ST, MT yang didampingi Kepala Bagian Umum dan Tata Usaha Ir. Joni Rahalsyah Putra, ST., M.Tech, Ketua Pelaksana Hari Bakti PUPR BBWS Sumatera VIII, Hendra Yuldi, ST., MT.

Dalam sambutannya, Feriyanto menyampaikan agar pada peristiwa ini, semua peserta meninggalkan sejenak kegiatan dan pekerjaan. Feri mengajak semua peserta untuk bersenang-senang dan bergembira.

BACA JUGA  Dinas PUPR Kota Palembang Bersama RDEE Edukasi Warga Dan Komunitas KMPSPB RT 063 Kelurahan 5 Ulu Tentang Manfaat Sampah Bagi Lingkungan

“Hari ini kita lupakan dulu pekerjaan kita tapi untuk hari ini saja. Mari kita bersenang-senang karena hari ini merupakan hari ulang tahun kita semua, mari kita jalan santai. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmannirahim dengan ini saya melepaskan peserta jalan santai ini,” ujarnya.

Usai jalkan santai, kegiatan dilanjuti dengan pembagian hadiah-hadiah menarik bagi pemenang lomba dan doorprize kupon peserta jalan santai dan hiburan lainnya. Besok (Minggu 3 Desember 2023), akan dilakukan acara resmi peringatan Harbak PU ke-78 tahun 2023 di Kantor BBWS Sumatera VIII, di Jalan Soekarno-Hatta, Palembang.

TEKS : DENNY SYAHPUTRA | EDITOR : IMRON SUPRIYADI | FOTO : DOK.TM/Denny