oleh

Pemkab OKUS Dorong Perkembangan Pondok Pesantren untuk Cetak Generasi yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

OKU Selatan | Tintamerah.co.id – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.com., menghadiri Milad Ponpes Al-Anwar Simpang Sender Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPR Ranau Tengah) Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (28/1/2023).

Dalam kesempatan ini, Bupati Popo Ali menyebut bahwa Pemkab sangat mendukung keberadaan pesantren, Untuk itu di harapkan pondok pesantren yang ada di Bumi Serasan Seandanan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat khususnya di bidang keagamaan.

“Kami berdoa dan tentunya mendukung supaya pondok pesantren dan yayasan ini akan terus exis dan terus menyediakan tempat bagi para santri dalam mengenyam pendidikan keagamaan di pondok pesantren ini,” ujarnya.

OKU Selatan sendiri telah mempunyai Perda khusus terkait dengan pondok pesantren, Sehingga pemerintah dan DPRD berkewajiban memberikan dukungan dan bantuan baik secara angaran maupun dukungan berbentuk bangunan sarana dan prasarana.

“Insyaallah 34 pesantren yang ada di OKU Selatan saat ini akan mendapatkan bantuan tersebut secara bergilir, jangan ragu dan teruslah berjuang,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Irhamsah mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati OKUS yang telah menghadiri acara tersebut.

“Ponpes Al-Anwar ini sendiri memiliki sejumlah sarana dan prasarana baru seperti asrama dan ruang belajar”,,,tambahnya

Melalui sarana dan prasarana baru ini, diharapkan dapat kian meningkatkan semangat para santri dalam belajar, sehingga Ponpes Al-Anwar dapat mencetak santriwan maupun santriwati yang berguna bagi masyarakat.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang selalu memperhatikan dan mensupport pondok pesantren untuk dapat terus berkembang,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut di isi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ust Rudi Hariono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat di lingkungan Pemkab OKUS.(Mita)