Pengprov TISS Gelar Raker Usai Pelantikan Beberapa Waktu Lalu

Palembang | Tintamerah.co.id – Pembukaan Rapat Kerja Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Raker Pengprov TISS) Sumsel Masa Bhakti 2022-2026 Di Ballroom Swarna Dwipa Hotel Palembang, Jumat (22-07-22).

Gubernur Sumatera Selatan melalui Kadispora Sumatera Selatan Rudi Irawan,S.Sos.,M. Si menyambut baik Raker Pengprov TISS pasca pelantikan. mereka langsung mengadakan seleksi atlet. Beliau berharap hasil dari Raker tersebut bisa merumuskan program-program kerja yang akan di laksanakan oleh para pengurus.

“Selalu Semangat dan kekompakan sangat kita harapkan di jaga dan tetap satu visi, sesuai dengan tema Sumsel maju untuk semua dengan prestasi yang tinggi,” kata Deru.

Deru juga menuturkan, tahun ini Taekwondo di Sumsel para atlet mudanya sudah masuk ke PPLP, karena Taekwondo merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk ke event secara nasional.

“Kami berharap kepengurusan yang baru ini tetap solid dan bisa melaksanakan program-program kerja dengan tepat dan berprestasi tinggi,” katanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumsel Hj Meilinda S.Sos melalui Ketua Pelaksana yang sekaligus Komisi Pertandingan, Andri Irani, SH mengatakan, Raker Pengprov TISS yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari pelantikan pengurus provinsi TISS di tempat yang sama Hotel Swarna Dwipa pada hari Kamis (14-07-22) lalu.

“Hari ini ada 14 pengurus kabupaten kota yang hadir dalam rapat ini, ada 3 Pemkab kota yang belum ada konfirmasinya, bahkan Pemkot Palembang tidak hadir,” ujarnya.

Besar harapannya dalam Raker tersebut akan menghasilkan program program yang baik kedepannya untuk kemajuan para atlet muda Taekwondo Sumsel sesuai dengan arahan Gubernur di saat pelantikan lalu.

“Selain kita mengenal Taekwondo Sumsel, TI Sumsel juga mempersiapkan atlet- atletnya untuk menghadapi PON Aceh -Sumut 2024 nanti, kami juga setelah di lantik langsung gerak cepat mengadakan seleksi atlet pada tanggal 16-17 Juli 2022 di JSC dari Tingkat Cadet, Pra Junior, Yunior dan Senior. Kemudian pada tanggal 18 Juli 2022 TI Sumsel juga melaksanakan Seleksi Pelatih yang diadakan di Sekretariat TI Sumsel. Alhamdulillah saat ini kami telah memiliki Sekretariat di Letnan Murod KM 5 Palembang,” ujarnya.

Lanjut Andri, Perlu diketahui Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) pada hari Rabu lalu secara resmi telah meluncurkan aplikasi Taekwondo Indonesia Integrated System (TIIS) yg langsung disaksikan oleh Pak Menpora, Ketua KONI Pusat dan Ketua PBTI.

“Lalu Aplikasi TIIS tersebut digunakan selain untuk sebagai database keanggotaan Taekwondo, juga untuk melihat sejauh mana populasi dan perkembangan Taekwondo Indonesia. Aplikasi TIIS juga menjadi sarana informasi bagi atlet, pelatih maupun wasit, untuk mengetahui data kuantitatif serta analisis sumber daya Taekwondo Indonesia,” tutupnya.
(As)