oleh

Perencanaan Keuangan Untuk Masa Depan Ini Tema Yang Diangkat Didalam Workshop

Palembang | Tintamerah.co.id – Workshop bersama Duta Literasi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dengan mengambil tema “Perencanaan Keuangan Untuk Masa Depan” yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palembang, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva, dimana untuk kegiatan workshop ini dapat terlaksana berkas kerjasama antara Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel dan juga Dinas Dinas Pendidikan dan OJK Regional VII.

Seperti biasa melaksanakan workshop mengenai literasi untuk menyiapkan para siswa untuk menjadi pemuda yang siap bersaing di finansial maupun peduli lingkungan.

“Workshop ini meliputi pemaparan mengenai literasi dan mengajak seluruh teman-teman untuk menggunakan platform mereka atau wadah mereka untuk berinteraksi semaksimal mungkin,” ujarnya.

Kemudian, dikarenakan kita ada literasi digital, maka dari itu kita mengingatkan bagaimana agar mereka lebih bijak lagi menggunakan media sosial. Selain itu, juga bagaimana agar bisa bermanfaat menggunakan platform yang mereka miliki.

Selain workshop saya juga ada pengukuhan di Duta Literasi SMAN 1 Palembang. Jadi targetnya adalah meningkatkan indeks literasi di SMA Negeri 1 Palembang.

“Karena semangat literasi ini ada pada diri siswa masing-masing, sehingga targetnya sendiri kepada indeks literasi mereka sehingga menjadi meningkat,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya minat mereka membaca akan meningkat dan juga agar mereka berani untuk memberantas berita yang tidak benar yang ada pada saat mereka melaksanakan literasi digital.

Pada kesempatan ini, saya menghimbau agar siswa gemar membaca sesuai dengan yang disukai. Apalagi literasi itu sekarang tidak harus ke perpustakaan saja tapi juga bisa didapatkan dari mana saja.

“Jadi gunakanlah atau ada yang kalian miliki semaksimal mungkin. Dimana untuk fasilitas literasi di SMA Negeri 1 Palembang sudah baik,” katanya.

Begitu juga disampaikan Kepala sekolah SMA Negeri 1 Palembang H Moases Ahmad, dimana pihaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk meningkatkan literasi para siswanya yang mengenyam dunia pendidikan disini.

“Kami ada perpustakaan dan juga ada pojok di setiap kelas, dan untuk buku bacaan juga kami siapkan beragam untuk menarik minat siswa,” bebernya.(AS)