Prestasi yang Luar Biasa, SMKN 1 Sungai Lilin Borong Juara Lomba Akuntansi di Universitas Sjakhyakirti

Musi Banyuasin | Tintamerah.co.id – Prestasi membanggakan diraih peserta didik SMKN 1 Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin dalam ajang Lomba Akuntansi yang digelar Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKTI), Universitas Sjakhyakirti Palembang, pada 23-24 Februari 2024 lalu. Tidak tanggung-tanggung, SMKN yang beralamat di Desa Mulyorejo B4 Kecamatan Sungai Lilin, Muba ini mendominasi di beberapa tangkai lomba.

Prestasi yang berhasil diraih adalah Juara 1 Lomba Estafet Akuntansi (Tim 1) atas nama peserta didik Novanditya Jatmiko Putra, Anisa Pratiwi Kusuma Wardani, dan Nabila Aulia Apriani, Juara 2 Lomba Estafet Akuntansi (Tim 2) atas nama Dinda Putri, Syinta Meisa, Vinca Inesa Permata, Juara 2 Lomba Desain Poster Akuntansi atas nama Selvia Anggraeni, Juara 3 Lomba Konten Kreatif Akuntansi atas nama Novia Fetrianti, dan Juara Harapan 1 Lomba Presentasi Akuntansi atas nama Nanda Juliya Hafidh.

“Prestasi ini jelas sangat membanggakan untuk SMKN 1 Sungau Lilin. Hal ini membuktikan kalau peserta didik kami mampu bersaing dan pembinaan yang dilakukan menunjukkan hasil positif,” ungkap Kepala SMKN 1 Sungai Lilin Erwan Dirgantara, Sabtu (24/2/2024).

Lomba Akuntansi HIMAKTI, Universitas Sjakhyakirti Palembang sendiri diikuti ratusan peserta dari puluhan SMKN yang ada di Sumsel. Semua tangkai lomba berkaitan dengan pengerahuan yang diperoleh peserta didik di SMKN dan ekstrakurikuler.

“Dengan perjuangan gigih peserta didik SMKN 1 Sungai Lilin berhasil menyabet juara di beberapa tangkai lomba baik yang kelompok maupun individu. Keikutsertaan mereka untuk menyalurkan bakat dan kemampuan peserta didik yang kami pantau dalam proses belajar dan mengajar di sekolah,” tambah Erwan.

Prestasi yang diraih SMKN 1 Sungai Lilin, Muba ini menuai tanggapan positif dari Kabid SMK Disdik Sumsel Mondyaboni, SE., S.Kom., M.Si. Beliau berharap prestasi yang diraih ini akan semakin memompa semangat mereka dalam belajar dan membangkitkan semangat peserta didik yang lain.

“Semoga prestasi anak-anak ini bisa menjadi penyemangat agar anak-anak lebih berprestasi dan semakin mencintai sekolahnya. Pastinya kami sangat mendukung kegiatan positif dan prestasi yang dilakukan dan diraih di lingkungan SMK baik negeri maupun swasta di Sumsel,” harap Mondy, sapaan beliau.*