oleh

Reuni Alumni SMA Gama 3 Palembang: Jalan Hidup Yang Tak Sama

PALEMBANG|Tintamerah.co.id- Suasana masa sekolah dan lingkungan tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri, guna menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya dan untuk mengenang kenangan masa sekolah biasanya dilakukan salah satunya melalui reunian, seperti yang dilakukan oleh Puluhan Alumni SMA Gajah Mada 3 Palembang yang beralamat di Jalan KH, Wahid Hasyim I Ulu Palembang, angkatan 1993 -97 mengadakan reuni di kediaman Sarmidi alumni 94, tepatnya di jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat blok D, Rt 57, Rw 11, Kel 5 Ulu. SUI Palembang. Sabtu (28/1/2023).

“Dalam acara reuni kali ini, kita mengingat kembali seperti apa sosok kita zaman sekolah dulu, yang pastinya kini kita mengalami banyak perubahan. Dan pada momen kali ini kita membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang kawan-kawan sepermainan sekolah dulu,” Ujar Sarmidi

Sarmidi menambahkan, karena momentumnya masih dalam suasana tahun baru , maka pertemuan kali ini menjadi momentum para alumni saling lepas kangen. Karena jarang bertemu dan setiap orang punya cerita yang bervariasi, sehingga terharu dan mempunyai kepuasan tersendiri.

Hal senada diungkapkan oleh Lusi alumni 95, “Di kegiatan ini pokoknya kami merasa sangat senang bisa bersua lagi dengan teman se perjuangan atau semasa masih duduk dibangku SMA puluhan tahun lalu, kami merasa kebersamaan itu masih ada, kita saling bertegur sapa, bercerita dan bermaaf-maafan pada suasana silaturahmi ini”. Jelasnya.

Usai yasinan bersama kami para alumni disuguhi musik karoke, lanjut makan bersama. Tak ada yang berbicara soal kekayaan tapi kami hanya bicara tentang jumlah anak dan usianya kini, dimana tinggal saat ini. Dan ada bicara bisnis masing-masing yang bisa menginspirasi teman-teman alumni lain untuk bisa bersimbiosis mutualisme sesama alumni”. tambah Lusi.

Ketua Panitia acara Maulana menambahkan, untuk yang ke sekian kalinya pertemuan alumni angkatan, baru bisa bertemu dan kemudian membentuk panitia reuni. Pertemuan ini atas prakarsa teman-teman alumni tersebut untuk berkumpul dan silaturahim agar kebersamaan lebih erat lagi,” urainya

Masih terkait masalah reuni. Maulana didampingi Sekertaris Pelaksana reuni Megawati menyampaikan, pertemuan selanjutnya Insya Allah akan terus dilaksanakan di tiap tahunnya kedepan, supaya alumni bisa hadir dengan kompak sebagai ajang silaturahmi.

Maulana mengharapkan, reunian akan kembali digelar secara akbar pada waktunya nanti, dengan perencanaan yang matang dari sekarang biar acaranya sukses dan dihadiri para alumni SMA Gajah Mada 3 dari seluruh angkatan. Dan rencananya nanti pakaian kita akan memakai seragam entah itu kaos atau baju yang tentunya agar kompak dan semarak. (saf)