Wali Siswa SD dan SMP Kurang Mampu Terima Bantuan dari Pj Walikota Palembang

Palembang11 views

Palembang | Tintamerah.co.id – Pj Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa MSi salurkan bantuan sembako kepada Wali siswa SD dan SMP kurang mampu se-kecamatan Seberang Ulu I kota Palembang. Penyaluran bantuan sembako tersebut merupakan program yang dicanangkan Pj Walikota Palembang Drs Ratu Dewa MSi. Pembagian sembako dilaksanakan di halaman SMP Negeri 44 Kota Palembang, Sabtu (8/6/2024).

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota Palembang melalui Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palembang Dewi Sastrani Ratu Dewa SAg didampingi Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang Dr Ahmad Zulinto SPd MM, Camat Seberang Ulu I (SU I)Mukhtiar Hijrun SSTP dan Lurah 7 Ulu Herryanto SIP. menyampaikan, bantuan sembako berupa beras ini merupakan wujud kepedulian Walikota Palembang terhadap wali siswa kurang mampu baik SD maupun SMP di Kota Palembang.

BACA JUGA  Kapolda Melalui Karo SDM Polda Sumsel Tinjau Gladi Pelaksanaan Uji Akademik Penerimaan Terpadu Calon Taruna/ i Akpol Tahun 2022

“Hari ini kita serahkan bantuan berupa beras untuk wali siswa SD dan SMP yang ada di Kecamatan SU I dan semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa terbantu,” ucapnya.

Selain itu, Dewi mengungkapkan bahwa selain bantuan sembako berupa beras, program Pj Walikota Palembang yang lain seperti pemeriksaan kesehatan, khitanan secara gratis, memberikan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sudah dilaksanakan pagi tadi.

“Hal tersebut merupakan wujud bentuk pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang kepada masyarakat yang akan berkelanjutan, karena program ini baik sekali untuk kesejahteraan masyarakat yang termasuk dalam 10 program pokok Tim Penggerak PKK Kota Palembang,” ujar Dewi.

BACA JUGA  BDK Palembang Raih Akreditasi A

Sementara Ketua Dewan Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto mengucapkan terima kasih kepada Pj Walikota Palembang atas programnya, sehingga orang tua wali siswa yang kurang mampu bisa dibantu.

“Hari ini ada dua titik kegiatan pemberian bantuan sembako yang dilaksanakan di Kecamatan SU I, lebih kurang sebanyak 750 karung beras dengan berat 5 kilogram perkarung. Hal ini merupakan cita-cita luhur saya dulu, yang pada saat itu belum terealisasi atau tercapai karena adanya Covid-19. Oleh karena itu tahun ini ada seragam sekolah berupa pakaian adat, maka kita sarankan kepada Pj Walikota Palembang untuk membantu melalui APBD dan alhamdulillah beliau responsif,” ungkap Zulinto.*