Warga RT 57 Panca Usaha Lanjutkan Kemeriahan HUT RI ke-77 Dengan Lomba Gaple

Berita98 views

PALEMBANG|Tintamerah.co.id- Dalam rangka memperingati dan lanjutan kemeriahan hari kemerdekaan RI yang ke- 77 tahun, warga Jalan Panca Usaha, Lorong Mufakat, Rt 57, Rw 11, Blok D, kelurahan 5 Ulu, kecamatan SU I Kota Palembang, Sumatera Selatan, Gelar Perlombaan gapleantar warga Rt 57 dan Rt sekitar.

Terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari peran serta para donatur dan simpatisan warga Rt 57 untuk memeriahkan perayaan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Didampingi tokoh pemuda Hanafi dan Saibi saat dibincangi wartawan media ini, Ketua Rt 57 Rusdi S.Ip M.Si, menjelaskan, bahwa lomba gaple ini adalah kelanjutan kemeriahan acara pada hari H tanggal 17 Agustus kemarin. “Saya sebagai ketua Rt maupun secara pribadi bersama warga Rt 57 kelurahan 5 Ulu Panca Usaha, sangat mendukung lomba gaple malam ini, dan ini adalah bentuk lain dari perayaan HUT RI ke-77 yang sifatnya positif dan untuk menjalin tali silaturahim antar warga di Rt 57 dan Rt sekitar. Selain pertandingan gaple di Rt ini pada tanggal 17 Agustus kemarin sudah banyak perlombaan, mulai dari lomba tingkat anak-anak, remaia dan orang dewasa diantaranya makan kerupuk.lari karung, tarik tali tambang, kelereng sendok, tangkap belut, estapet terong dan lomba lainnya.” Ujar Rusdi, Sabtu Malam (20/8/2022).

BACA JUGA  Kajati Lampung Buka Sosialisasi Jaksa Garda Desa

Di tempat yang sama, Sugianto Ketua Panitia Gaple mengungkapkan bahwasan nya acara lomba ini adalah lanjutan dari kegiatan tanggal 17 Agustus kemarin.
” Ini kegiatan lanjutan dan gratis uang pendaftaran bagi peserta, karena terbatasnya waktu pada tanggal 17 Agustus 2022 kemarin. Dengan antusiasnya warga untuk menjadi peserta maka kita laksanakan. Kali ini Ada 4 posisi lomba yang diperebutkan, Dengan rincian juara 1 memperoleh hadiah @Kipas Angin StrongWind, tempat kedua dengan hadiah@Thermostat NasiHangat, tempat ke-3 dan ke-4 @Dispenser dan @Kipas Angin Meja. semoga kedepannya kegiatan seperi ini bisa terus berjalan, sehingga talisilaturahmi yang terpisah kerena terkendala Covid-19 kemarin bisa kembali seperti sedia kala.” Jelasnya.

BACA JUGA  SKK Migas Luncurkan Inovasi Teknologi SPEKTRUM di Pre IOG SCM Summit 2024 Surabaya

Lomba dimenangkan oleh pasangan Alamsudin dan karnadi, sedangkan posisi kedua diraih oleh pasangan Feri dan Gopur. Tampak hadir Perwakilan Pemkot Palembang melalui Staf kelurahan 5 Ulu, Perwakilan dari kecamatan SU I, Tokoh Masyarakat dan pemuda serta Babinsa 5 Ulu Koramil 1804-04/Kertapati juga perwakilan anggota Polsek SU I Palembang. (saf)