Wisuda ke-24, STIK Siti Khadijah Palembang Telurkan 241 Calon Perawat Kompeten

Palembang | Tintamerah.co.id – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Siti Khadijah Palembang menggelar Wisuda ke-24 di halaman STIK Siti Khadijah, Jalan Demang Lebar Daun Palembang. Sebanyak 241 mahasiswa dari 5 prodi yakni 48 orang dari D-III Keperawatan, 46 orang dari D-III Kebidanan, 36 orang dari S-1 Keperawatan, 75 orang dari S-1 Farmasi dan 36 orang dari bidang Profesi Nurse.

Ketua Umum Tenaga Pendidik Prof Kamaluddin mengatakan, STIK Siti Khadijah Palembang kedepan akan bekerjasama dengan beberapa pihak dari Timur Tengah khususnya Arab Saudi untuk menyalurkan lulusannya untuk bekerja disana.

“Lulusan STIK Siti Khadijah akan terjun langsung ke dunia kerja yang sesuai dengan kompetensinya yaitu bidang keperawatan dengan nilai kompetensi yang bagus. Nantinya kita akan bekerjasama dengan penghubung yang bernama Elite yang akan memproses selanjutnya seperti pelatihan dan tambahan kompetensi khusus yang sesuai standar untuk bekerja di Arab Saudi,” ujarnya.

BACA JUGA  Danrem 044/Gapo Terima Audiensi Pepabri Provinsi Sumsel

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Islam Siti Khadijah H Asri Latief Gumay mengungkapkan, setelah lulus dari STIK Siti Khadijah Palembang diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang dipelajari dan dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa STIK Siti Khadijah Palembang menghasilkan alumni-alumni yang bermasyarakat karena telah dibekali pendidikan kompetensi akidah islam, kompetensi tenaga profesional dan kompetensi pengabdian masyarakat.

“Dari L2 DIKTI pun mengharapkan STIK Siti Khadijah Palembang dapat berkembang dibawah koordinasi L2 DIKTI seperti prodi Farmasi nantinya akan ada Pendidikan Profesi Apoteker dan untuk mewujudkannya diperlukan tenaga pendidik yang kompeten,” ungkapnya.

Laporan: Astrid
Editor: AN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.